Ditengah Pandemi Covid Wali Kota Bima Tetap Fokus Bekerja, Sebuah Ketulusan Akan Terukir Mengiringi Perjalanan Waktu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ditengah Pandemi Covid Wali Kota Bima Tetap Fokus Bekerja, Sebuah Ketulusan Akan Terukir Mengiringi Perjalanan Waktu

Jumat, 11 Februari 2022

 


Kota Bima. Londa Post. - Demikian salah satu uraian Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE pada acara pelantikan Pengurus Baru LPM, RT,RW dan Karang Taruna masa bhakti 2022-2026 di Aula Rapat Kantor Kelurahan Rontu 10 Pebruari 2022 Kamis Kemarin. 


Pihaknya tidak sedikitpun terpengaruh dengan adanya perbedaan pendapat dan dinamika lainnya diruang publik. Karena diyakininya, akan dengan sendirinya waktu menjawab dan seberapa jauh torehan yang diraih menjadi fakta bagi semua. Yang pasti, pemerintahan akan tetap fokus bekerja untuk kemaslahatan rakyat.


“Tentu, biarlah waktu yang akan menguji. Kebenaran akan terukir oleh waktu, Kita letakkan semangat kekeluargaan diatas segala-galanya. Sehingga dapat menjadi teladan bagi generasi yang akan datang”, tambahnya.


Lebih jauh sembari katakan; Ditengah situasi pandemi mendunia ini, telah beberapa tahun berjalan semenjak 2020, kita dihadapkan oleh bencana covid-19. Namun Kota Bima tetap bisa membangun baik secara fisik maupun kegamaan. Ungkapnya


Diantaranya, perhatian yang begitu tinggi terhadap pembangunan tempat peribadatan dan konsen terhadap ruang pendidikan bagi generasi seperti; pembangunan perpustakaan salah satunya. Dirinya-pun mengaku bangga lahir, hidup dan menjadi orang Bima.


Pihaknya berharap agar dukungan semua pihak dalam mensukseskan program pembangunan daerah ini. “Do’akan kami senantiasa sukses mengawal Kota Bima selama 5 tahun ini.” Ucap Walikota HML


Walikota HML Beberkan pula bahwa tahun 2023 beberapa jembatan dibeberapa titik strategis baru ataupun lama akan diperindah selayaknya Jembatan Padolo.


“Di wilayah timur akan dibangun Perguruan Tinggi agama Islam (IAIN), tentunya perputaran uang akan terjadi di Rabadompu Timur, Penatoi, Rabangodu, Rontu dan lain-lain sehingga, keseimbangan pembangunan barat dan timur tercipta” ujar Walikota HML.


Terkait penerimaan mahasiswa baru akan di gelar di tahun 2022 dengan pemanfaatan sementara ruang kelas yang ada dan di tahun 2023 kampus akan dibangun. “Pencapaian perencanaan telah 90 persen, dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Bima dan Kementerian Agama. Sungai juga diperbaiki yakni pelaksanaan normalisasi sungai” ungkap Walikota HML


Lanjutnya bahwa program pengembangan kawasan akan terus berjalan sepanjang tahun 2023-2026, termasuk penataan taman dn pembangunan lainnya. Semata untuk kemajuan Kota Bima.


Sebagai bahan informasi publik. Disaat Walikota Bima dikendali H.Muhammad Lutfi,SE, bertepatan dengan kehadiran bencana covid -19 yang sungguh mengganggu semua lini proses kegiatan pembangunan di pusat hingga daerah. Di tambah lagi Anggaran APBD tidak seluruhnya terpusat dikelola langsung Oleh Pemda setempat, melainkan tercurahkan separohnya puluhan milyar dikelola untuk dan oleh Kelurahan. Beda dengan kondisi pergerakan pengelolaan APBD sebelum HML wali kota Bima.


Sejarah mencatat. Kecerdasan dan kesungguhan hati HML memimpin Daerah ini, tertayang sederet torehan pembangunan Daerah ini yang telah digapai, walau kondisi APBD daerah kita pas pasan karena Covid-19. Berbagai upaya strategis dimainkan, melalui daya tanggap berbagai OPD mendongkrak PAD, diantaranya Dishub, Dinas Pariwisata, Dinas pertanian, Dinas Pu-Par, dan SKPD lain yang dianggap memberi andil pendongrak PAD. 


Perbedaan pendapat dan dinamika lainya menurut Putra Bima yang pernah Dua Periode di DPR-RI ini, adalah hal yang wajar di Alam Demokrasi kita. Tentunya bukan menjadi halangan dalam mengabdi untuk Negeri dan Daerah demi Kesejahteraan rakyat. Jelasnya. ( Jev Londa ).