Dandim 1608 Bima Silaturrahmi Perdana dengan Sejumlah Tokoh dan Elemen Masyarakat Tanah Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Dandim 1608 Bima Silaturrahmi Perdana dengan Sejumlah Tokoh dan Elemen Masyarakat Tanah Bima

Rabu, 26 Januari 2022




Kota Bima, Londa Post. - Dandim 1608 Bima Letkol. Inf. Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos melakukan gelar Silaturrahmi dengan 300 warga Kota Bima yang terdiri dari Para Tokoh Agama, Tokoh masyrakat serta sejumlah elemen lainya di Daerah ini.


Kegiatan ini di gelar di Mesjid Baitul Hamid Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba Kota Bima pada 26 Januari 2022 Rabu Sore dini hari tadi. Kegiatan ini ikut pula dihadiri Pjs.Pasi Intel Kodim 1608 Bima Kapten.Inf.Seninot Sri Bhakti, Dan.Unit Kodim Bima Letda inf.Husain, dan sejumlah jajaran Kodim.


Dalam pertemuan itu Dandim Bima memaparkan;  Rasa Syukur kehadirat Allah SWT, karena diberi rahmat dan hidayahnya bisa bertemu dengan para orang tua sekaligus Tokoh agama dan Tokoh masyarakat serta sejumlah komponen elemen masyrakat tanah bima tempat kelahiran dirinya.


Di paparkannya juga, rekam jejak karirnya di Militer pada keluarga bima yang hadir,"  Sebelum saya menjadi dandim 1608/Bima, saya pernah menjabat sebagai Danyon 100/BB di medan, banyak pengalaman tugas yang saya dapatkan selama menjadi Danyon dan alhamdulillah setelah saya dilepas dari Danyon dan saya bisa ke Bima untuk mengemban tugas yang diamanahkan terhadap diri saya." Ungkapnya.


Lebih jauh sembari katakan; sebagai putra  Asli Bima dan keluarga besar saya ada di Kel. Penaraga karena nenek saya berasal dari Penaraga. Saya hadir dibima anggaplah sebagai anak dan keluarga bagi warga kota dan kab Bima, agar hubungan silaturrahim tetap terjaga sampai saya meninggalkan Bima pada saatnya nanti. Harap Perwira TNI asal Bima ini.


Dikatakanya; Sebagai putra Bima, tentunya hal penting silaturahmi dengan para tokoh Agama dan tokoh Masyarakat  meminta Do'a Restu untuk kesuksan dalam pelaksanaan tugas demi kemajuan dan keamanan Bima apa yang menjadi amanah yang di embankan kepada saya bisa tercapai dengan baik." Ujarnya.


Pihaknya berharap;  " Kepada tokoh Agama tokoh masyarakat serta jamaah mesjid untuk sama sama menjaga Marwah Bima demi kaaman dan kenyamanan masyarakat kita dalam melaksanakan tugas dan aktifitas setiap harinya. Sebagai putra Bima yang di pecaya sebagai Dandim 1608/Bima tidak ada apa apanya tanpa dukungan dari para ulama tokoh agama tokoh masyarakat dan masyarakat Bima." Ungkap Dandim.


Sebagai Aparat TNI dan Polri yang sesuai tugas diamanatkan negara menjaga ketertiban dan keamanan rakyat, tentu berharap dan menghimbau kepada para sesepuh dan tokoh masyarakat untuk saling menghimbau dan menasehati untuk sama-sama menjaga Bima keamanan dan kenyamanan masyarakat selalu terjaga. Jelasnya.


Tidak hanya itu kata dia, kepada para ulama, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, apabila ada permasalahan hendaknya diselesaikan dengan musyawarah bersama untuk mencari solusi terbaik, untuk saling membantu serta mendukung, demi tetap terjaga instabilitas daerah yang aman dan kondusif. Bebernya.


Dalam pertemuan silaturrahmi ini juga, Dandim membuka diri kepada masyrakat agar bisa memberi masukan usul saran terutama dari tokoh agama tokoh masyarakat serta tokoh pemuda apa yang bisa dirinya lakukan untuk kemajuan daerah." Usul saran dan masukan para Tokoh adalah jalan emas menuju kebaikan bersama." Ungkap Dandim. 


Dari Salah satu pemuda setempat mengusulkan, Sebagai pemuda dan masyarakat meminta turut serta dukungan dari TNI untuk sama sama bergerak bersama masyarakat terutama menjaga Keamanan, serta kegiatan gotong royong dan kegiatan sosial lainya. InsaAllah, budaya kita Bima masih terjaga dan terpateri semangat gotong royong, apalagi turut serta hadirnya TNI dan Polri pada setiap even kegiatan sosial ditengah masyarakat. ( jev londa).