Bukti Tanah Bima Menghormati Pemimpin. Pasangan Harmonis 2 Periode Selalu Terjaga

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bukti Tanah Bima Menghormati Pemimpin. Pasangan Harmonis 2 Periode Selalu Terjaga

Selasa, 25 Januari 2022



Bima, Londa Post. - Kali ini penulis sengaja menyuguhkan info pada Publik. Semoga menjadi inspirasi bagi kita, betapa kental dan terpaterinya Budaya Adat Tanah Bima di-ujung Timur Propinsi NTB negeri ini, semangat menghormati dan menghargai Pemimpinya selalu terjaga.


Sejarah peradaban moderen ini mencatat. Disaat negeri ini menancapkan Syistim Pemilihan Kepala Daerah langsung dengan kebebasan Hak dan kedaulatan rakyat memilih pemimpinya melalui Pilkada Serentak, ditanah bima syistim demokrasi itu berjalan sukses dan Aman.


Bisa dihitung dengan jari Disetiap ribuan Pasangan Pilkada Kepala Daerah Yang Sukses Menang dinegeri ini, yang mampu mempertahankan keharmonisanya dalam menakhodai Kapal dengan Muatan Visi-misinya hingga menuju Dermaga selama 5 tahun.


Di Tanah Bima atau dikenal Kabupaten Bima NTB. Pasangan Calon Bupati Bima Hj. INDAH DHAMAYANTI PUTRI,SE dengan pasanganya Wakil Bupati Bima DRS. H.DAHLAN M.NOER, M.Pd. Tidak sedikitpun tersiar dikalangan masyarakat daerah ini keduanya Pecah Kongsi atau saling tidak salah duga dalam memegang kemudi pengendali roda Pemerintah Daerah ini. 


Tidak hanya itu. Baik Bupati Hj. Indah maupun Wabupnya H.M.Noer, tidak pernah terdengar issu tak sedap yang mengarah keduanya tersandung urusan Hukum terkait penggunaan APBD dan atau kebijakan lain yang merugikan kepentingan rakyatnya.


Memasuki 7 (tujuh) tahun Kepemimpinan Putri dan Putra terbaik daerah ini, media Londa Post selalu mengkawal dan terus mengikuti perkembanganya. Kemitraan Eksekutif dan Legislatis selalu se-irama. Dukungan kemitraan dari para Muspida atau kini dikenal Forkopimda, menjadikan proses Torehan pembangunan Daerah ini Sukses dan Maju.


Hj. Indah dengan Drs.H.Dahlan( Indah-Dahlan) adalah dua sosok pasangan pilkada Kabupaten Bima yang dipercaya rakyat pada pilkada serentak 9 Desember 2015 untuk pegang kendali Bima 2016-2021. Kemudian mengukir ulang kemenangan dan kepercayaan rakyat daerah ini untuk Periode ke 2 dilantik pada Jumat 26 Pebruari 2021 untuk masa Bhakti 2021-2025.


Sederet keberhasilan torehan pembangunan Kabupaten Bima selama 5 tahun jilid satu, menjadi refleksi tolak ukurnya dalam mengisi,mengembangkan hingga akan segera diwujudkan Visi-Misinya pada jilid dua ini.


Pasangan Kepala Daerah Kabupaten Bima NTB Indah Dhamayanti Putri,SE dengan Dahlan M.Noer ( IDP) ini, tentu menjadi lambang Kokohnya nilai luhur budaya daerah ini yang santun dan bermartabat, seiring Sloganya" Bima Rama," yang terkandung maksud Saling menjaga kerukunan hidup dan dedikasih tinggi dalam meraih kesuksesan. 


Pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang mampu mempertahankan Nilai luhur Budaya Daerah, Se-ia se kata dalam bertindak, se-irama dan Se-Jalan dan mengendalikan Kemudi,  agar rakyat nyaman dan Sejahtera. ( jev londa).