DLH KOTA BIMA GANDENG DINAS PARIWISATA DAN DINAS PU BERSIHKAN PANTAI LAWATA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DLH KOTA BIMA GANDENG DINAS PARIWISATA DAN DINAS PU BERSIHKAN PANTAI LAWATA

Jumat, 17 Februari 2023



Kota Bima. Londa Post.- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima melaksanakan kegiatan bersih-bersih di kawasan wisata Pantai Lawata Kota Boma 17 Pebruari 2023 Jumat pagi tadi.


Dinas Lingkungan Hidup ini, menyelenggarakan gotong royong membersihkan area wisata Lawata Tidak hanya area pantai, kegiatan bersih-bersih juga sebelumnya dilakukan di jalan utama Pantai Amahami hingga Lawata.



Kali ini Pantauan Langsung LONDA POST dilapangan, kegiatan rutin DLH ini tampak sangat ramai karena diikuti sejumlah OPD diantaranya Dispar Kota Bima dan Dinas PU Kota Bima dan juga ikut hadir sejumlah pegawai dari Dinas Perhubungan Kota Bima.



Kepala Dinas DLH Kota Bima Syarief Rustaman,S.Sos M.AP yang ditemui  Londa Post di tengah-tengah kegiatan menyampaikan; pihaknya merasa bangga atas dukungan semua pihak terhadap kegiatan ini. " Tentu kami sangat bersemangat, karena kegiatan ini jadi langkah kemajuan Pariwisata Kota Bima." Ucapnya.


Ia menambahkan, saat ini new normal dari pandemi kovid 19. hal-hal positif seperti kegiatan gotong royong ini perlu terus dilakukan untuk menarik kembali angka wisatawan yang merosot jauh akibat pandemi Covid-19. Ujarnya.



Lebih jauh Syarief katakan, Kota Bima dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi telah dipercayakan Pemerintah Pusat sebagai daerah tuan rumah Kontes Kepala Daerah Inovatif se-Indonesia." Luar biasa daerah kita ini, berangkat dari kegigihan Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE yang telah sukses menerapkan Perangkat teknologi yang berbasis smart city di Kota Bima." Ungkapnya.


Pihaknya akan terus menjadwalkan rutin untuk menggelar bersih-bersih diberbagai titik kawasan." Jelang kedatangan berbagai Pimpinan daerah menghadapi kontes Kepala Daerah inovatif 2023 ini, kami dari DLH Kota Bima terus giat bersih-bersih yang tidak hanya kawasan pantai, juga jalan-jalan protokol harus menjamin bersih demi kenyamanan tamu kita luar daerah." Ucap kadis.



Senada dengan Kadis DLH, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima M. Natsir, M.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas DLH Kota Bima, "Alhamdulillah tentu kami bersyukur kolaborasi DLH dengan Dispar juga Dinas PU tuntas pembersihan tumpukan sampah diseputar pantai Lawata. " ungkap Natsir.


Menurutnya, hal itu memberikan suatu kenyamanan dan keamanan kepada wisatawan yang merupakan hal pokok dalam pariwisata. "Jika kita memberikan kenyamanan dan keamanan, tamu itu pasti akan betah," tambahnya.



Untuk kawasan Wisata Lawata, pada bagian utara sudah dilakukan pemasangan jaring penangkal sampah kiriman banjir diberbagai kawasan." Bagian utara lokasi wisata Lawata sudah aman dari ceceran sampah saat musim hujan, sampah tidak bisa merapat pinggiran lokasi Lawata bagian utara karena terhalang jaring dengan sendirinya sampah bergeser sendiri menjauh dari hempasan gelombang." Jelasnya.


Lebih jauh ia katakan; Sebagai pimpinan Dispar, pihaknya  berkomitmen kuat agar semua kawasan wisata di Kota Bima bisa tetap terjaga kebersihannya sehingga memberikan hal yang spesial bagi para tamu yang berkunjung ke Kota Bima. " Menyuguhkan memori indah kepada tamu setelah mereka tinggalkan tempat kita. Itu adalah tugas kita semua," tutur Kadis Natsir mengakhiri pertemuan dengan Londa Post di Pantai Lawata 17 Pebruari 2023 Jumat pagi tadi. 



Sekedar info publik. Gotong royong pembersihan pantai lawata jumat pagi tadi, 1 (satu) unit armada alat berat dan sejumlah mobil pengangkut sampah dikerahkan. Ini adalah Kolaborasi yang luar biasa OPD-OPD Kota Bima dalam upaya mewujudkan visi-misi Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE menuju Kota Cerdas berbudaya dan bermartabat dibawah payung mottonya " Maja Labo Dahu." (Jev londa).